CARA MEMBUAT TAMPILAN BLOG DISUKAI PENGUNJUNG VISITTOR

CARA MEMBUAT TAMPILAN BLOG DISUKAI PENGUNJUNG VISITTOR


Saya suka yang langsung saja cara membuat tampilan blog agarmenarik dan disukai visittor atau pengunjung.

http://originalpublisher.blogspot.com/2014/10/cara-membuattampilan-blog-disukai.html


Hal yang perlu diperhatikan menurut saya adalah:

1.       Tampilan Backround
Background melambangakan latar belakang sebuah blog dan menjadikan keunikan bagi sebuah blog dibandingkan dengan blo orang lain. Intina kita bisa menggunakan background sebagai udentitas blog kita agar pengunjung selalu ingat dengan blog kita.

2.       Warna Template Blog
Hati – hati, warna template blog sangat berpengaruh dengan perasaan pengunjung, gunakan template yang nyaman dipandang. Ingat, target anda adalah pengunjung. Anda membuat artikel untuk dilihat pengunjung, bukan untuk anda sendiri. Jadi menurut saya anda harus berpikir agak serius maslah template terutama warna template.

Misalnya nih, template anda berwrna dasar hitam, , terus tulisan diberi warna merah, pengunjung bisa marah2 sama anda , , template warna putih tulisan warna kuning, , bisa hancur matanya si pengunjung. Alhasil blog anda sepi dari pengunjung.

3.       Efek Hover
Efek ini sering digunakan pada tampilan menu navigasi di blog, , biasanya di bawah header. Tujuang Hover disini agar menu terlihat lebih menarik. Misal, menu saya warna background putih, ,namun ketika kursor mous mengenai atau melewati menu, , maka menu akan berwarna hitam, , itulah salah satu contoh efek hover yang juga dapat menarik pengunjung.

4.       Animasi Bergerak
Hati – hati juga dalam hal ini. Animasi bergerak terkadang juga membuat pengunjung geram dengan blog kita. Contoh saja animasi seperti burung warna biru yang terbang mengikuti arah kursor ketika mouse digerakkan. Itu menurut saya cukup membuat saya ingin menghajar sipemilik blog, , Kenapa? Lha saya lagi enak2 baca artikel, , eh, , malah ditutupin sama siburung biru, ,  :3

5.       Artikel Relevan
Artikel relevan cukup membuat pengunjung betah baca2 di blog kita, seakan –akan blog kita dijadikan perpustakaan sama mereka, , jadi mereka nyaman layaknya berada di perpustakaan yang terpasang AC dan sejuk serta tenang.

Maksud artikel relevan disini adalah, kita sediakan widget Related Post / Artikel Terkait, karena ketika pengunjung membaca, dia akan membutuhkan artikel tambahan yang sehubungan dengan masalah yang sedang dihadapinya. Misal dia bingung “Cara membuat Blog”, kita sediakan artikel yang relevan , contohnya “CARA MEMBUAT TAMPILAN BLOG DISUKAI PENGUNJUNG VISITTOR” .

Anda juga perlu menambahkan widget seperti Popular Post / Artikel Terbaru untuk menahan pengunjung tetap berlama@ di blog kita, , , . Kalau sudah begitu , blog kita akan mendapatkan impresi yang cukup lumayan mendatangkan rejeki.


Itu saja sih cara saya agar pengunjung betah berlama2 di blog saya.
Previous
Next Post »
0 Komentar